Donor Organ di Negara Australia

Donor Organ di Negara AustraliaSebanyak 16% peningkatan di tahun 2017 ini berhsil Australia raih dalam jumlah penduduk Australia yang bersedia mendonorkan organ tubuh mereka secara ikhlas. Hal tersebut dikarenakan pemerintah Federal Australia telah meningkatkan pandanaan sebesar $250 juta untuk memperbaiki sistem donor organ di Australia. Pada tahun 2016, sepanjang tahun tersebut telah tercatat ada 503 organ dari orang yang telah meninggal. 503 donor organ tersebut telah dicangkok alias di transplatasikan kepda 1500 orang di Australia. Laporan ini didapatkan dari kegiatan donasi transplatasi Australia pada tahun 2016 silam. Sampai saat ini, pemerintah Australia berusaha untuk meningkatkan semakin banyak lagi orang yang mau mendonorkan organnya agar lebih banyak lagi nyawa tertolong dan tentunya menambah usia harapan hidup di Australia sendiri.

Di Australia sendiri, bila warga negaranya ingin mendonorkan organnya, bisa mendaftaran diri pada https://multibet88.cc yang telah terdaftar resmi dan telah memiliki lisensi resmi dari pemerintah setempat. Pemerintah Austrlia terus mengkampanyekan mengenai donor organ ini dengan berbagai cara efektif dan hasilnya pun positif pula. Pemerintah Australia membuat regulasi yang baik mengenai donor organ di negara tersebut hingga akhirnya telah membawa berbagai perubahan positif yang membanggakan. Hal tersebut tentunya sebagai wujud perhatian pemerintah Australia terhadap kelangsungan hidup warga negaranya. Dengan kampanye donor organ yang digalakan oleh pemerintah Australia ini, juga bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian antar sesama manusia demi terciptanya kehidupan yang lebih baik. Di negara ttersebut terjadi peningkatan siginifikan terdahap donor organ yakni adanya 44 transplatasi dalam program Asutralian Paired Kidney Exchange Program. Langkah yang diambil pemerintah Australia ini untuk mengkampanyekan donor organ tentunya bukan yang pertama di dunia karena beberapa negara di Amerika dan Eropa telah terlebih dahulu memulai kanpanye donor organ ini seperti Spanyol dan Jerman.

Demikianlah itu tadi sekilas mengenai donor organ di negara Australia yang harus Anda ketahui. Indonesia memang belum mempunyai regulasi dan kampanye mengenai donor organ seperti Australia. Namun tidak menutup kemungkinan nantinya Indonesia bisa seperti Australia ataupun negara lainnya yang telah mempunyai peraturan, regulasi dan kampanye yang besar terhadap donor organ.

Leave a Reply