Hal yang Perlu diperhatikan sebelum Melakukan Donor Organ

Hal yang Perlu diperhatikan sebelum Melakukan Donor Organ

Donor organ merupakan salah satu kosa kata dalam bidang kesehatan. Yang mana sebelumnya mungkin sudah pernah Anda dengar bahkan ada sebagian dari Anda yang sudah mengerti tentang hal ini. Tidak seperti donor pada umumnya, yaitu donor darah. Donor Organ ini memiliki intensitas yang lebih besar atau bisa dibilang tingkat keseriusan yang lebih tinggi. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan karena donor organ tentunya mempunyai efek samping, dampak, resiko dan tentunya alat-alat yang digunakan lebih kompleks dari donor darah pada umunya yang mungkin sering Anda dengar. Langsung saja, untuk mengetahui apa saja hal yang perlu Anda perhatikan saat Anda ingin melakukan donor organ, Anda bisa simak uraian di bawah ini

  1. Berusia diatas 18 tahun.
  2. Dijamin sehat, terbebas dari berbagai penyakit menular dan serius seperti HIV, Diabetes, Kanker, Ginjal dan Jantung.
  3. Pendonor memiliki golongan darah yang sama dengan orang yang akan di donori organ, hal ini dimaksudkan dalam hal kesamaan organ dan jaringan.
  4. Konsultasi dengan dokter kira-kira apa yang menjadi efek samping atau akibat yang terjadi pada diri Anda setelah melakukan donor organ.
  5. Mempertimbangkan resiko operasi yang akan dilakukan, karena donor organ ini termasuk dalam operasi besar, maka Anda juga harus mencermati apa yang menjadi resiko dalam sebuah operasi.

Beberapa hal diatas merupakan hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat Anda akan mendonorkan organ Anda kepada orang lain. Jangan sampai nanti setelah mendonor Anda baru menyesal, perlu Anda ketahui tentang bagaimana resiko dan efek samping yang nantinya akan ditimbulkan dan anda juga bisa mencari informasi lebih lengkap & detail mengenai donor organ melalui situs http://104.145.231.244. Ada satu hal lagi yang juga penting untuk Anda ingat dan cermati, bahwasanya menjadi seorang pendonor adalah menuntut kita untuk menjadi orang penyabar dan ikhlas serta rela berkorban. Mengapa demikian? Hal ini terjadi karena setelah Anda melakukan donor organ, Anda tidak akan mendapat bayaran, padahal harga organ dalam manusia sangatlah mahal apabila dijual, karena memang berperan sebagai penunjang dalam kehidupan manusia.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Theme: Overlay by Kaira Extra Text
Cape Town, South Africa
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!