Hanya Orang-Orang Mulia yang Rela Mendonorkan Organ kepada Orang Lain

Hanya Orang-Orang Mulia yang Rela Mendonorkan Organ kepada Orang Lain – Pada saat ini banyak dijumpai orang-orang dengan berbagai penyakit yang menyerang tubuhnya, terutama penyakit yang menyerang organ dalam. Hal ini mungkin disebabkan karena kebiasaan buruk, pola makan dan pola kehidupan yang tidak sehat bahkan tidak teratur. Oleh sebab itu, perlu diperhatikan bagi Anda apabila merasakan sebuah gejala-gejala ringan, alangkah baiknya untuk segera memeriksakan dan berkonsultasi kepada dokter. Hal ini ditakutkan kelak apabila semakin lama akan menjadi semakin parah. Bagi sebagian orang yang sydah terlanjur terkena beberapa penyakit dalam, terutama yang berkaitan dengan organ-organ penting penunjang kehidupan seperti jantung, paru-paru, hati, ginjal dan masih banyak lagi. Selain organ dalam, tidak menutup kemungkinan juga terjadi pada organ yang tampak oleh penghilatan manusia secara langsung, yaitu mata.

Bagi Anda yang sehat dan memenuhi syarat dan kriteria tertentu bisa saja langsung mendonorkan organ dalam Anda bagi orang-orang yang benar-benar membutuhkan. Hal ini tidak hanya membutuhkan ketahanan fisik, akan tetapi juga membutuhkan kekuatan mental. Dengan demikian, Anda harus mempertimbangkan terlebih dahulu dengan matang apabila Anda ingin mendonorkan salah satu organ dalam Anda. Mungkin untuk keluarga, rekan sahabat ataupun orang terdekat Anda. Dan, satu hal lagi yang perlu Anda ingat, jangan sampai Anda menyesal terhadap apa yang telah Anda lakukan untuk orang lain.

Disamping sangat bermanfaat bagi kehidupan orang lain, donor organ ini juga menjadikan Anda sebagai sosok orang yang ikhlas, tabah, rela menolong dan berkorban. Kebaikan yang telah Anda perbuat akan terukir sepanjang masa, akan selalu terkenang. Mungkin dari orang yang telah Anda donori merasa sangat berterimakasih kepada Anda, mereka juga menganggap bahwa Anda lah penolong dalam hidupnya. Karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa harga organ dalam sangat lah mahal dan jarang orang yang mau mendonorkan bahkan menyumbangkan organnya kepada orang lain, karena tentunya mereka juga berpikir tentang kesehatannya tanpa koordinasi salah satu organ yang mana biasanya bekerja di dalam tubuh Anda. Dengan demikian, apabila Anda merupakan orang yang ikhlas dan rela untuk mendonorkan organ Anda terhadap orang lain, maka Anda termasuk ke dalam orang yang benar-benar mulia.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Theme: Overlay by Kaira Extra Text
Cape Town, South Africa
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!