Pasien Transplantasi Memperoleh 28 Medali Gaya Olimpiade, Menyelamatkan Nyawa

Pasien Transplantasi Memperoleh 28 Medali Gaya Olimpiade, Menyelamatkan Nyawa

October 19, 2021 Off By worriedbeaver489c8c26

Pasien Transplantasi Memperoleh 28 Medali Gaya Olimpiade, Menyelamatkan Nyawa – Pada usia 20, banyak orang dewasa muda dengan penuh semangat mengejar gelar sarjana atau menikmati pekerjaan penuh waktu, atau bahkan berjuang untuk negara mereka di Angkatan Bersenjata.

Pasien Transplantasi Memperoleh 28 Medali Gaya Olimpiade, Menyelamatkan Nyawa

┬áBaca Juga : Pria Wisconsin Akan Membuat ‘Jejak Organ’ Berhenti di Wilayah Tersebut untuk Meningkatkan Kesadaran akan Donasi Ginjal

yesiwillwisconsin – Tetapi bagi Emily Biondi dari Ellicott City, usia 20 tahun membawa diagnosis gagal ginjal yang memilukan.

Biondi menghabiskan sembilan bulan untuk cuci darah sebelum diketahui bahwa ayahnya, Norm Biondi, 67, cocok. Mereka berdua menjalani operasi transplantasi dengan Emily kembali dengan cepat.

“Pemulihan kami berdua berjalan cukup baik. Emily bangun dan segera bangkit. Butuh beberapa hari lebih lama. Kami berada di lantai yang berbeda di rumah sakit dan dia akan mengunjungi saya. Dia membuat saya mengawasinya makan sub sandwich dan bercanda. Dia adalah kekuatan alam,” katanya.

Transplantasi menyelamatkan hidup Emily Biondi, tetapi sayangnya, dia meninggal 12 tahun kemudian.

Sementara Biondi menghiasi bumi ini, dia bersinar cemerlang di atas panggung dengan Timonium Dinner Theatre, berakting dalam produksi seperti The Producers, Thoroughly Modern Millie, Fiddler on the Roof, Rocky Horror Picture Show, Little Shop of Horrors, Hello Dolly, Anything Goes, Tirai dan banyak lagi.

“Emily adalah cahaya yang terang. Dia memiliki cahaya yang menerangi seluruh ruangan seperti lightsaber. Dia adalah pekerja keras dan itu terbawa ke dalam kehidupan teaternya. Seorang profesional yang konstan,” kata teman Biondi, Lou Otero.

Tidak ada yang membiarkan diagnosisnya membuatnya turun, Biondi sangat aktif dalam Donate Life Transplant Games of America dan World Games, acara olahraga bergaya Olimpiade untuk penerima transplantasi organ dan donor hidup. Antara 2006 dan 2014, ia meraih 28 medali.

Karir atletik transplantasi Emily dimulai dengan Tim Maryland di US Transplant Games 2006 yang diadakan di Louisville, Kent. Baik US Games dan World Games dimodelkan setelah Olimpiade, menampilkan hasil yang sukses dari transplantasi organ dan terus menganjurkan donasi organ. Acara pertama Emily di Louisville adalah 5K di mana dia mendapatkan medali perak. Dia benar-benar berseri-seri dari stand medali dan karir trek & lapangannya dimulai dengan cepat dengan empat medali di Louisville termasuk emas dalam lompat jauh, “kata ayahnya.

Biondi melanjutkan untuk berpartisipasi di Pennsylvania pada tahun 2008 mendapatkan satu emas dan empat medali perak; 2010 di Wisconsin mendapatkan dua medali emas, dua perak dan satu perunggu; pada tahun 2012 di Michigan di mana dia mendapatkan satu emas, dua perak dan satu perunggu; pada tahun 2014 di Texas di mana dia merebut satu emas, satu perak dan tiga perunggu).

“Pittsburgh adalah debut Emily sebagai lompat tinggi. Dia memenangkan emas dan membuat rekor usia lompat tinggi US Games yang bertahan hingga hari ini. Tidak ada yang pernah mengalahkan Emily dalam lompat tinggi di US Games,” kata Norm Biondi. “Emily menghadiri dua Pertandingan Dunia sebagai bagian dari Tim USA. Pada tahun 2007 di Bangkok, Emily memenangkan emas dalam lomba 200 meter putri, naik dari posisi kelima menjadi yang pertama dalam 20 meter terakhir dalam penyelesaian yang menarik dengan mengalahkan Irlandia dan Inggris. Emily juga meraih perak dalam lompat jauh. Pada 2009, Gold Coast, Australia, adalah Pertandingan Dunia terakhir dan paling definitif Emily. Emily memulai debutnya di cakram, meraih perak. Dia meraih perak dalam penyelesaian lompat tinggi antara dua pesaing Belanda.”

Keajaiban transplantasi organ bahkan memungkinkan salah satu organ Biondi untuk disumbangkan lebih dari satu dekade tahun, akhirnya menyelamatkan hidup seorang wanita dan memberikan hadiah penglihatan kepada orang lain.

“Ada beberapa kondisi yang secara otomatis mendiskualifikasi seseorang untuk mendonorkan organnya setelah kematiannya. Ini adalah tim medis pada saat seseorang meninggal yang pada akhirnya membuat keputusan itu. Organ yang sudah disumbangkan kemungkinan tidak akan disumbangkan lagi, tetapi ada tidak ada yang mengatakan bahwa organ lain dari orang itu tidak akan dapat dipulihkan untuk transplantasi. Kami mendorong siapa pun terlepas dari status kesehatannya untuk mendaftar sebagai donor jika mereka mau, “kata Norm Biondi.

Emily Biondi juga berbicara tentang donasi organ, advokasi dan pendaftaran orang sebagai donor. Sekarang dengan hanya ingatannya yang melekat, keluarganya menjalankan program beasiswa Hadiah Emily atas namanya dan berpartisipasi dalam Donate Life Family Fun Run 5K tahunan sebagai The Biondi Bunch, sebuah kelompok yang terdiri dari keluarga dan teman-temannya. Mereka telah berpartisipasi setiap tahun sejak dia meninggal dan pada tahun 2021, terlibat dalam acara tersebut secara virtual dari Maryland dan lokasi seperti Florida.

Family Fun Run diselenggarakan oleh The Living Legacy Foundation of Maryland (The LLF), organisasi pengadaan organ negara bagian yang memfasilitasi donasi organ, mata dan jaringan serta advokasi, dukungan keluarga dan pendidikan publik dan profesional. Sementara banyak nyawa diselamatkan setiap hari, diperkirakan ada 2.600 warga Maryland menunggu transplantasi yang menyelamatkan jiwa. Dengan mendaftar sebagai donor organ, mata dan jaringan, satu orang berpotensi menyelamatkan delapan nyawa melalui donor organ dan meningkatkan lebih dari 75 nyawa melalui donor jaringan.

Individu dapat menyumbang ke The LLF untuk menghormati Biondi di sini . Beasiswa diberikan kepada mahasiswa sarjana yang sedang atau akan mengambil jurusan akting, tari, teater musikal, pertunjukan vokal atau jurusan seni pertunjukan lainnya, serta mahasiswa sarjana yang memenuhi syarat dengan menjadi penerima transplantasi organ, donor hidup atau anggota keluarga donor .