Mark Scotch Menyumbangkan Ginjalnya Kepada Orang Asing, Sekarang dia Mengadakan Acara Untuk Mendorong Orang Lain Melakukannya

Mark Scotch Menyumbangkan Ginjalnya Kepada Orang Asing, Sekarang dia Mengadakan Acara Untuk Mendorong Orang Lain Melakukannya

October 27, 2021 Off By worriedbeaver489c8c26

Mark Scotch Menyumbangkan Ginjalnya Kepada Orang Asing, Sekarang dia Mengadakan Acara Untuk Mendorong Orang Lain Melakukannya – Menyelamatkan hidup itu membuat ketagihan.

Mark Scotch Menyumbangkan Ginjalnya Kepada Orang Asing, Sekarang dia Mengadakan Acara Untuk Mendorong Orang Lain Melakukannya

┬áBaca Juga : Pria Wisconsin Akan Membuat ‘Jejak Organ’ Berhenti di Wilayah Tersebut untuk Meningkatkan Kesadaran akan Donasi Ginjal

yesiwillwisconsin – Jadi setelah Mark Scotch mendonorkan salah satu ginjalnya kepada orang asing setahun yang lalu, dia ingin memberi tahu semua orang betapa proses yang menguatkan kehidupan itu. Dia memulai kampanye informasi publik nasional untuk membantu orang memahami kedalaman penyakit ginjal dan efek dari donor ginjal hidup.

“Itu adalah dampak langsung yang Anda miliki, dalam menyelamatkan hidup seseorang, atau setidaknya meningkatkannya secara dramatis,” kata Scotch.

Karena pria Plover berusia 65 tahun tidak dapat memberikan ginjalnya yang lain, ia menjadi advokat donor hidup independen, posisi sukarelawan di Organisasi Donasi Ginjal Nasional .

Sekarang Scotch telah menyelenggarakan “KidneyShare: The Gift of Life,” sebuah acara yang akan diadakan dari pukul 14:00 hingga 16:00 pada hari Sabtu di O’so Brewing, 1800 Plover Road, Plover.

“KidneyShare” memiliki dua tujuan. Yang pertama adalah untuk menggarisbawahi perlunya sumbangan ginjal: Sekitar 100.000 orang Amerika sedang menunggu transplantasi ginjal, dan menurut NKDO, 3.000 orang ditambahkan ke daftar setiap bulan dan 13 orang meninggal setiap hari karena kekurangan donor.

Tujuan kedua adalah mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesehatan dan pemeliharaan ginjal. Misalnya, penyakit ginjal diperburuk oleh obesitas dan diabetes, kata Scotch, dan tingkat keduanya di antara orang Amerika meningkat.

Scotch adalah atlet ultra-endurance, pengendara sepeda gunung yang menekuni olahraga ini saat berusia 40-an dan telah berkompetisi di semua jenis balapan off-road, termasuk kompetisi 24 jam. Sejak operasi pengangkatan ginjalnya pada September 2020, Scotch mengendarai beberapa wahana monster untuk menyoroti proses donor hidup.

Pada musim semi ia mengendarai sepedanya dari Madison ke Natchitoches, Louisiana, menempuh jarak sekitar 1.500 mil. Dan beberapa minggu yang lalu dia menyelesaikan perjalanan keduanya sekitar 1.600 mil dimulai di Martha’s Vineyard dan berakhir di Plover. Naik sepeda adalah idenya untuk bersenang-senang, tetapi juga membantu menarik perhatian orang. Dia memberikan wawancara, berbicara di klinik dialisis dan menemukan cara lain untuk menceritakan kisahnya di kedua perjalanan.

Scotch akan menceritakan kisah donasi ginjalnya dan memberikan tayangan slide tentang perjalanan sepeda epiknya di “KidneyShare.” Tapi dia juga mengundang beberapa orang lain untuk berbicara tentang bagaimana penyakit ginjal dan donasi organ telah mengubah hidup mereka.

Pembicara utama adalah Devyn Prielipp, Miss Wisconsin untuk 2019, seorang donor ginjal hidup yang memberikan sumbangannya untuk mengenang ibunya, seorang korban kekerasan dalam rumah tangga. Presentasi dan pembicara lainnya akan mencakup Chad Franzen, ahli meteorologi dengan WSAW-TV 9, yang ayahnya menerima sumbangan ginjal; Dawn Lyons-Woods dari Beaver Dam, yang putrinya, Emily, meninggal pada usia 19 tahun dalam kecelakaan mobil salju dan merupakan donor ginjal yang sudah meninggal; dan Emily Nowak dari Wausau , yang mendonorkan ginjalnya kepada seorang pria yang dilihatnya di pertandingan Brewers yang mengenakan kaus oblong yang mengatakan bahwa dia membutuhkan ginjal.

Bersepeda juga akan menjadi bagian dari “KidneyShare”. Sebelum pembicara dan presentasi dimulai, akan ada empat wahana sepeda informal yang berangkat dari brewery:

  • Road bike akan diadakan mulai pukul 11:00 hingga 13:45
  • Perjalanan panjang sepeda gunung akan diadakan mulai pukul 11:00 hingga 13:45
  • Naik sepeda gunung singkat akan diadakan mulai pukul 11:30 hingga 13:45
  • Naik sepeda keluarga akan diadakan mulai pukul 1 siang hingga 13:45

Orang yang berpartisipasi dalam salah satu wahana sepeda akan mendapatkan voucher untuk bir atau minuman ringan di O’so.

Perjalanan donasi ginjal Scotch dimulai pada Februari 2020 di Natchitoches ketika dia dan istrinya, Lynn, sedang dalam perjalanan ke Texas. Scotch sedang berada di bar di Cane River Brewing ketika dia memulai percakapan dengan Hugh Smith. Smith memberi tahu Scotch bahwa dia harus pergi karena dia harus menjalani sesi dialisis ginjal. Smith adalah mantan joki profesional dan menderita banyak cedera. Ginjalnya rusak setelah dia mengonsumsi ibuprofren untuk waktu yang lama.

Tanpa banyak berpikir, Scotch mengatakan bahwa dia akan dengan senang hati mendonorkan salah satu ginjalnya kepada Smith. Dia tahu bahwa donor hidup dari ginjal adalah mungkin, tetapi tidak lebih dari itu. Scotch belajar banyak saat dia menepati janjinya. Dia mengatakan penemuannya yang paling signifikan adalah Program Voucher Registri Ginjal Nasional .

Program voucher memungkinkan donor hidup untuk memilih waktu terbaik untuk operasi mereka dan memberikan satu atau lebih voucher kepada orang-orang yang kemudian diprioritaskan untuk menerima ginjal. Program “menghilangkan banyak hambatan untuk donasi hidup,” kata Scotch.

Misalnya, dokter menentukan bahwa ginjal Scotch tidak cocok untuk Smith. Scotch masih bisa mendonorkan ginjalnya ke orang lain (seseorang di New York, dia tidak yakin siapa) dan menjalani prosedurnya di Madison. Sementara itu, Smith naik ke daftar prioritas untuk menerima sumbangan.

Smith menerima transplantasi ginjalnya pada bulan Februari.

Upaya Scotch tidak luput dari perhatian.

Dia adalah finalis di USA TODAY’S 2021 Best of Humankind Awards, yang mengakui orang-orang “yang telah menunjukkan tingkat kebaikan, kasih sayang, dan ketekunan tertinggi.” Scotch adalah salah satu dari dua finalis dalam voting online dalam kategori Humankind Triumph of the Year. Siapa pun yang mengumpulkan suara terbanyak selama bulan Oktober akan memenangkan $1.000.

KidneyShare: Acara Karunia Kehidupan

Acara gratis akan diadakan mulai pukul 14:00 hingga 16:00 pada hari Sabtu di O’so Brewing, 1800 Plover Road, Plover. Acara ini diadakan untuk menyoroti kebutuhan 100.000 orang Amerika yang menunggu prosedur donor ginjal dan untuk mengajar orang-orang tentang pentingnya kesehatan dan pemeliharaan ginjal.

Selain Mark dan Lynn Scotch, pembawa acara dan lainnya, presentasi akan diberikan oleh Chad Franzen, ahli meteorologi WSAW-TV 7 yang ayahnya adalah penerima ginjal; Emily Nowak dari Wausau yang mendonorkan ginjalnya kepada seorang pria yang menghadiri pertandingan Brewers sambil mengenakan T-shirt yang menyatakan bahwa dia membutuhkan ginjal; dan Alison Snortheim dari Auburndale, seorang ibu berusia 25 tahun dengan dua anak yang sedang menunggu donor ginjal.